PILOT WANITA AMY JOHNSON BISA SETANGGUH PRIA (24-5-1930)

Venbis_pilot amy johnson bisa setangguh pria



Aviatrix atau pilot wanita paling populer, Amy Johnson, lahir di 1 Juli 1903 di Hull, Yorkshire, Inggris.

Amy tinggal pada desa itu sampai beliau menginjak bangku kuliah jurusan ekonomi pada Sheffield University pada tahun 1923.

Selesainya wisuda, beliau pindah ke London dan  mulai bekerja menjadi sekretaris pembela terdakwa resmi. Walaupun bekerja di bidang aturan, ketertarikan Amy terhadap dunia penerbangan tidak bisa diredam.

Dikutip asal History.Co.Uk, Senin (23/5/2016), perempuan   itu kemudian memulai karir terbangnya sesudah bergabung dengan London Aeroplane Klub, pada musim dingin 1928-1929. Melalui hobi terbangnya, Amy ingin membagikan di semua orang, wanita jua mampu menjadi pilot yang kompeten, sama halnya menggunakan laki-laki .

Di tahun 1930 awal, Amy memutuskan tujuannya buat terbang sendiri menuju Australia. Namun, percobaan terbang tadi harus gagal karena terbatasnya biaya  yg dimilikinya.

Setelah dibantu sang oleh ayah dan  raja minyak Lord Wakefield buat menerima porto penerbangannya, pada lima Mei 1930, Amy akhirnya terbang seseorang diri asal Croydon serta mendarat menggunakan selamat pada Darwin, Australia, pada 24 Mei 1930 -- hari ini 86 tahun kemudian. .

Penerbangan sejauh 11 ribu mil itu, membuat Amy sebagai pilot wanita pertama yang berhasil terbang solo asal Inggris ke Australia, dan  pulang lagi ke Britania Raya untuk mendapatkan penghargaan.

Rekor itu bahkan mengalahkan saat penerbangan pilot Bert Hinkler, yg menempuh jeda tersebut selama 16 hari.

Di tahun 1931-1932 Amy kembali mengadakan penerbangan berasal Inggris menuju Jepang serta Cape Town di Afrika Selatan.

Setelah terbang komersialnya berakhir menggunakan pecahnya Perang dunia ke 2 pada tahun 1939, Amy memutuskan buat bergabung menggunakan Air Transport Auxiliary, perkumpulan pilot berpengalaman yang tak tergabung dalam Royal Air Force (RAF) atau Angkatan Udara Britania Raya.

Amy bertugas buat mengangkut pesawat berasal landasan pabrik buat basis RAF.

Nasib malang menimpa pilot perempuan   itu waktu sedang melaksanakan misi seperti umumnya. Pesawat yang dikendalikan Amy menabrak muara Sungai Thames dan  karam. Jasadnya tak pernah ditemukan.

Tidak diketahui pasti apa yg menjadi penyebab tenggelamnya pesawat itu. Namun, ada yg menyatakan, pesawat yg itu ditembak jatuh sebab pilot tidak mampu menjelaskan kode keamanan buat memasuki pangkalan.

Di tanggal yang sama tahun berbeda, 24 Mei 1514, Nicolaus Copernicus oleh Penggugat 'Bumi sebagai sentra Semesta' wafat, hanya beberapa jam selesainya menerima salinan karya-karyanya yg dirangkum dalam 6 kitab  . Di 24 Mei 1941 Bob Dylan (Robert Zimmerman) seseorang penyanyi serta penulis lagu terkenal, dilahirkan ke global.


Label:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget