Kenali lebih dekat Suzanne Lenglen dalam Logo Google Doodle Hari Ini, Selasa 24 Mei 2016

Venbis_Google Kembali Lagi menyampaikan apresiasi melalui Doodle-nya hari ini, Selasa 24 Mei 2016. Bila kita membuka laman utama mesin pencari tersebut, akan ada animasi yang menawarkan seseorang perempuan   yang sedang bermain tenis. Hari ini, Google sedang memperingati ulang tahun Suzanne Lenglen yg ke 117. Siapakah beliau ?

Suzanne Lenglen lahir di Perancis di 24 Mei 1899 dengan nama lengkap Suzanne Rachel Flore Lenglen. Namun Lenglen merupakan seorang yg memiliki dilema kesehatan. Buat bisa menjaga kesehatannya, Suzzane ikut pelatihan tenis.


Berasal awal yang tanpa kesengajaan tersebut, Suzanne Lenglen justru bisa menembus babak final sebauh kejuaraan tenis dunia di usia 15 tahun serta berhasil keluar menjadi kampiun dunia. Sebagai akibatnya Lenglen menjadi petenis termuda ketika itu. Usai perang dunia berakhir, Suzanne pulang mengikuti beberapa kejuaraan tenis. Suzanne berhasil menjuarai 2 kali Prancis Terbuka, Grand Slam, serta enam kali menjuarai Wimbledon Terbuka. Selanjutnya, di tahun 1920 Suzanne Lenglen menjadi wakil negaranya dalam olimpiade ekspresi dominan panas di Belgia dan  berhasil mempersembahkan medali emas.


Selain itu, Suzanne Lenglen tercatat menjadi petenis menggunakan poly penghargaan. Dimana Suzanne berhasil memenangkan 31 gelar kejuaraan antara 1914 dan  1926. Suzanne Lenglen berhasil mendominasi petenis putri profesional dari akhir Perang global I hingga 1926. Suzanne ialah selebritis tenis yg juga bintang olahraga wanita internasional pertama dengan julukan La Divine oleh pers Prancis.

Tetapi bepergian karir petenis profesional Suzanne Lenglen ini harus terhenti di 1938 setelah dirinya divonis menderita Leukimia. Sekitar sebulan sesudah dinyatakan mengidap Leukimia, Suzanne Lenglen tewas dunia pada 4 Juli 1938, pada negaranya Perancis.
Label:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget