REKOMENDASI TEMPAT WISATA INDONESIA YANG KEREN





Sudah sejauh apa Anda menjelajah Indonesia? Anda lebih suka  liburan ke luar negeri atau berkeliling negeri sendiri? Berasal Sabang hingga Merauke, Indonesia bagai hamparan permadani menggunakan estetika alam yang luar biasa. Mulai asal kekayaan alam bawah laut sampai perpaduan pegunungan, Indonesia ialah juaranya. Anda suka  pantai? Indonesia memiliki deretan pantai yg tidak akan habis Anda jelajahi. Anda senang gunung? Indonesia memiliki daftar pegunungan yg menunggu buat segera Anda daki.
Tidak hanya kekayaan alamnya yang melimpah, kebudayaan di Indonesia pun sangat majemuk. Setiap daerah mempunyai budaya khas yang membuahkan negeri ini semakin berwarna. Masih mencurigai kekayaan negeri sendiri? Berikut rangkuman 10 daerah wisata di Indonesia yang wajib  Anda kunjungi:

1. PULAU KOMODO

Pulau Komodo masuk dalam daerah Taman Nasional Komodo bersama pulau-pulau lain pada kurang lebih Kepulauan Nusa Tenggara. Pada tahun 1986, UNESCO memutuskan kawasan wisata pada Indonesia ini menjadi galat satu situs warisan global. Pulau ini diklaim menjadi habitat hewan komodo yg harus dilindungi. Galat satu penghargaan tertinggi yang berhasil diraih merupakan berhasil masuk dalam jajaran tujuh kejaiban alam pada global atau yg lebih dikenal dengan New Seven Wonders of Nature di tahun 2011.

Tempat wisata ini memberikan keindahan daratan dan  alam bawah bahari yg luar biasa. Terdapat poly hal yg mampu Anda lakukan di sini, mulai berasal trekking, menyelam sampai snorkerling.

Buat trekking, Anda bisa menjelajah pulau beserta rombongan serta seorang ranger atau pemandu. Dalam bepergian, Anda mampu menemukan komodo yg sedang berburu mangsa atau beristirahat. Ranger akan membekali Anda dengan sebuah tongkat yg ujungnya bercabang. Tongkat ini dipercaya dapat melemahkan komodo ketika hewan ini mulai menyerang. Dengan menekan leher komodo memakai ujung tongkat yang bercabang, hewan ini seketika akan jinak. Krusial bagi Anda buat menjaga setiap gerakan saat berjalan karena hewan ini sangat peka terhadap gerakan yg datang-datang.

Menyelam dan  snorkeling pada perairan Pulau Komodo tak kalah seru. Tempat wisata ini jua dikenal menggunakan estetika alam bawah lautnya dan  sebagai galat satu lokasi menyelam favorit. Yang menarik lagi adalah adanya Pink Beach atau Pantai Merah belia. Pantai ini artinya keliru satu dari tujuh pantai di dunia yg mempunyai pasir berwarna kemerahan. Warna ini diduga dari berasal serpihan koral yg musnah dan  bercampur beserta pasir pantai. Saat terkena ombak, warna merah semakin terlihat kentara sebab basah.
2. TRIO GILI

Trio Gili merupakan tiga pulau rupawan yang terdapat di Lombok. Ketiga pulau tadi diantaranya Gili Trawangan, Gili Meno dan  Gili Air. Ketiganya tidak hanya dikenal oleh wisatawan domestik, tapi pula sudah berhasil mengundang banyak wisatawan mancanegara buat datang.

Berasal ketiga pulau tadi, bisa dibilang Gili Trawangan artinya yg paling terkenal. Selain sebab ukurannya yg lebih luas dibanding kedua pulau lainnya, pada sini juga telah berdiri poly daerah hiburan seperti bar dan  kafe. Terdapat poly aktivitas yang bisa Anda lakukan di tempat wisata ini mulai asal berjemur, menyelam sampai snorkeling. Yg lebih asyik, Anda juga bisa menyewa sepeda atau naik cidomo, kereta kuda semacam delman, untuk berkeliling pulau.

Meskipun Gili Trawangan lebih banyak dikunjungi, tetapi Gili Meno serta Gili Air tidak kalah menarik. Ke 2 pulau ini juga memiliki estetika pantai serta alam bawah bahari yang menunggu buat Anda jelajahi. Suasana keduanya cukup lebih sepi dan  hening sehingga cocok buat Anda yg memang ingin lepas asal keramaian.

3. RAJA AMPAT

Raja Ampat sebagai primadona baru pada dunia pariwisata Indonesia. Pesona tempat wisata pada Indonesia ini mulai poly dikenal baik sang wisatawan domestik maupun mancanegara. Raja Ampat sendiri artinya kumpulan dari pulau-pulau pada ujung Papua. Terdapat empat pulau utama pada sini, yaitu Waigeo, Misool, Salawati dan  Batanta.

Kekayaan alam bawah laut Raja Ampat tidak perlu diragukan lagi. Perairan pada kawasan wisata ini dikenal menjadi galat satu lokasi menyelam serta snorkeling terbaik di dunia. Bahkan The Nature Conservancy menyebut bahwa kurang lebih 75% biota bahari dunia dapat ditemukan pada perairan Raja Ampat. Untuk membuktikannya, silakan siapkan perlengakapan menyelam Anda serta mulailah menjelajahi alam bawah lautnya. Bulan Oktober serta November dianggap menjadi saat yang terbaik buat menyelam pada sini karena cuaca dan  syarat perairan sangat ideal.

Selain menyelam, Anda pula bisa menjelajah estetika daratan pulau-pulau pada Raja Ampat ini. Rakyat setempat akan menggunakan senang hati memperlihatkan jasa menjadi pemandu. Selama trekking, Anda juga bisa mampir ke tempat tinggal  -rumah masyarakat dan  berinteraksi secara langsung atau membeli kerajinan tangan mirip patung suku Asmat serta alat musik tradisional yang akan terjadi karya mereka sebagai suvenir.

4. DANAU SENTANI

Danau Sentani dianggap menjadi danau terbesar dengan di Papua. Tak mengherankan memang, karena danau ini memiliki luas kurang lebih 9.360 hektar serta berada di ketinggian 75 meter di atas permukaan laut. Daerah wisata di Indonesia ini dihiasi dengan 21 pulau pada sekitarnya yang menjadi perkampungan rakyat.

Apa saja yg bisa Anda lakukan di sini? Banyak. Anda bisa memancing, berenang atau berkeliling danau dengan bahtera sewaan. Bila masih merasa masih kurang, kenapa tak berkunjung ke desa-desa setempat? Anda mampu mampir ke tempat tinggal  -tempat tinggal   dan  berbincang sembari menikmati makanan khasnya.

Jika Anda berkunjung di pertengahan bulan Juni, selamat! Anda mampu sekaligus menikmati Festival Danau Sentani. Festival ini adalah program rutin tahunan yang menampilkan aneka macam pertunjukkan seni serta budaya Papua. Selain itu, beragam kuliner khas Papua mampu Anda rasakan pada sini.

5. BALI


Siapa tidak mengenal Bali? Sulit buat memilih daerah wisata apa yang paling menarik di Bali, sebab hampir semua penjuru Bali ialah kawasan wisata yg luar biasa. Bali memiliki poly estetika alam yang sangat indah  mulai asal formasi pantainya, suasana pegunungannya hingga pretensi sakralnya. Dari sekian poly tempat wisata menarik, yang paling populer di indera pendengaran wisatawan tentu saja Pantai Kuta, Pantai Legian, Pantai Seminyak, Pura Tanah Lot dan  suasana pedesaan Ubud.
Bali sebagai bukti bahwa buat mampu menari perhatian global internasional, budaya dan  nilai kekhasan tidak perlu dikorbankan. Dengan permanen menjaga budayanya, Bali justru mengundang poly wisatawan asing buat datang. Pada sini, Anda akan poly menemui sekumpulan wisatawan asing yang sedang menikmati pertunjukan seni dan  budaya spesial   Bali.

6. TAMAN BAHARI BUNAKEN


Taman bahari Bunaken menjadi salah  satu tempat wisata pada Indonesia yang lagi-lagi ditetapkan UNESCO sebagai situs warisan dunia, tepatnya di tahun 2005. Hal ini dikarenakan kekayaan serta keragaman biota lautnya yg luar biasa mulai asal terumbu karang, rumput bahari hingga spesies ikan yang ada.

Kawasan wisata ini mempunyai lebih asal 30 titik menyelam yang sebagai favorit banyak penyelam domestik juga mancanegara. Selain menyelam serta bersentuhan langsung menggunakan ikan-ikan di sini, Anda juga mampu menyelam bersama kapal selam yg sudah disediakan. Kapal ini mempunyai dinding kaca transparan buat memudahkan Anda melihat pemandangan bawah laut Taman laut Bunaken tanpa terkena air serta basah. Hmm, menarik!

7. PUNCAK JAYAWIJAYA

zenit ini menjulang setinggi lebih dari 5.000 meter di atas permukaan laut. Yang lebih membanggakan lagi adalah Gunung Jayawijaya masuk ke pada daftar Seven Summits atau tujuh gunung dengan puncak  tertinggi pada global.

Zenit Jayawijaya ini pertama kali ditaklukan sang seorang penjelajah asal Belanda bernama Hendrik Albert Lorentz pada tahun 1909. Lorentz berhasil mendaki puncak  bersalju ini bersama enam orang suku Dayak Kenyah yg direkrutnya di Kalimantan. Sesudah pendakian yg berhasil ini, mulai banyak pendaki yg mengikuti jejak Lorentz untuk menaklukan zenit Jayawijaya. Hmm, apakah Anda pendaki selanjutnya yang berhasil menaklukan zenit Carstensz?

8. TANA TORAJA

Tana Toraja mempunyai keindahan alam yg luar biasa mulai asal formasi pegunungan serta hijau perbukitannya. Selain kaya akan alamnya, kawasan wisata d Indonesia ini juga kaya akan budaya leluhur yang masih dijaga hingga saat ini. Di sini, terdapat banyak tradisi antik yg masih dipertahankan, keliru satunya ialah Rambu Solo’.

Rambu Solo’ ialah upacara pemakaman pada Tana Toraja. Apa menariknya upacara pemakaman? Eits, upacara pemakaman tata cara Tana Toraja ini tak bisa Anda lewatkan begitu saja. Rambu Solo’ ialah satu-satunya upacara pemakan termahal pada Indonesia dan  mungkin juga pada dunia. Upacara ini dilakukan selama berhari-hari menggunakan biaya  yang tidak sedikit. Salah  satu ritual yg dilakukan merupakan sembelih kerbau. Kerbau ini tidak cukup hanya satu. Meningkat kasta orang yang mati, maka semakin banyak kerbau yang dikorbankan.

Orang-orang Tana Toraja percaya bahwa selama belum dimakamkan, orang yang tewas ialah orang yg sedang sakit. Tubuhnya sengaja disuntik formalin agar tidak membusuk selama menunggu keluarga bisa menyelenggarakan Rambu Solo’. Orang yg mangkat  dianggap hanya sedang dalam syarat sakit saja. Famili permanen memperlakukannya seperti orang yg masih hidup, mengajaknya mengobrol serta bercanda. Bila telah dilakukan Rambu Solo’, barulah famili percaya orang tersebut sudah mati.

Bila Rambu Solo’ kurang menantang bagi Anda, cobalah mengunjungi Londa atau makan gantung ala Tana Toraja. Pada sini, Anda mampu menemukan poly peti mati yg digantungkan pada gua di tebing curam. Berani berkunjung?

9. CANDI BOROBUDUR

Candi Borobudur merupakan kompleks candi Buddha terbesar pada global. Kawasan wisata pada Indonesia ini ditetapkan UNESCO menjadi salah  satu situs warisan global di tahun 1991. Candi Borobudur sempat terkubur abu vulkanik berasal letusan Gunung Merapi, sampai lalu ditemukan oleh Sir Thomas Stamford Raffles pada tahun 1814.

Daerah wisata di Indonesia ini diperkirakan dibangun pada tahun 824. Bangunannya tersusun berasal balok vulkanik serta membentuk 504 arca Buddha, 72 stupa dan  sebuah stupa induk tepat di zenit candi. Mitosnya, Jika Anda memasukkan tangan ke lubang stupa dan  berhasil menyentuh arca yg ada di dalamnya, maka harapan Anda akan terkabul. Di sini, Anda jua bisa membeli bermacam suvenir mulai asal kaos, gantungan kunci, kipas sampai miniatur Candi Borobudur.

Di perayaan Waisak, Candi Borobudur sebagai pusat berkumpulnya banyak umat Buddha berasal aneka macam belahan dunia mirip Tibet serta Thailand. Ritual ini menjadi salah  satu daya tarik wisata pada sini. Yg paling diminati wisatawan artinya acara puncak  berupa pelepasan lampion ke langit. Lampion-lampion tersebut akan dilepaskan bersama dengan doa dan  harapan buat satu tahun ke depan.

10. TAMAN MINI INDONESIA INDAH


Jika umumnya Anda mampu mengunjungi sebuah museum buat lebih mengenal kebudayaan suatu daerah, kali ini Anda mampu mengunjungi Taman mini   Indonesia latif menjadi sebuah museum raksasa buat mengenal kebudayaan Indonesia. Sesuai menggunakan namanya, kawasan wisata pada Indonesia yang digagas oleh Tien Soeharto ini sebagai daerah buat melihat kebudayaan Indonesia pada versi mini  .

Pada daerah tempat wisata di Indonesia ini terdapat sebuah danau dengan pulau buatan yang menyerupai pulau-pulau di Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Anda bisa berkeliling danau ini dengan menggunakan perahu angsa yg telah disediakan.

Taman mini   Indonesia indah  juga memiliki anjungan wilayah berasal 34 provinsi yang terdapat di Indonesia. Setiap anjungan wilayah berbentuk tempat tinggal   norma serta di dalamnya terdapat pakaian tradisional, peralatan tempat tinggal   tangga sehari-hari serta senjata tradisional. Terdapat jua kafetaria di setiap anjungan yang menyajikan kuliner khas daerah masing-masing.

Selain miniatur kepulauan Indonesia serta anjungan wilayah, Taman kecil Indonesia latif jua masih memiliki banyak museum serta sarana rekreasi buat keluarga. Kawasan wisata di Indonesia ini bisa menjadi pilihan yg tepat bagi Anda yang ingin mengenalkan Indonesia pada anak-anak menggunakan cara yang menyenangkan.
Label:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget