PERHATIKAN ETIKA PENGGUNA FACEBOOK



Venbiz_Banyak orang yang tidak memahami ETIKA PENGGUNA FACEBOOK
FACEBOOK_ kata ini sangatlah tidak asing lagi bagi kita semua pengguna media sosial, berikut pengertian FACEBOOK adalah salah satu dari sekian banyak Social Network atau Situs Jejaring Sosial yang ada di jagad web. Bila anda sebelumnya telah mengenal MySpace atau Friendster, maka Facebook pun tak jauh berbeda seperti kedua Social Network tersebut. Facebook pertama kali hadir pada bulan Februari 2004 dengan Mark Zuckerberg sebagai pendirinya. Di awal-awal berdirinya, Facebook hanya ditujukan untuk kalangan Mahasiswa Universitas Harvard. Baru di tahun 2005 Facebook membuka keanggotaan untuk kalangan anak sekolah. Setahun kemudian tepatnya tahun 2006 Facebook membuka keanggotaan secara universal alias siapa saja, dari belahan bumi manapun, orang bisa bergabung dengan Facebook.

Manfaat pengguna Facebook
Facebook telah menjadi situs sosial networking terbesar saat ini, ada bagitu banyak manfaat facebook yang bisa kita gunakan. Berikut adalah beberapa manfaat facebook yang sangat terasa dalam kehidupan manusia di zaman sekarang ini  :


  • Sebagai Tempat Untuk Mencari Teman, manfaat yang paling terasa dari bintang adalah kita dapat menjumpai teman lama kita disini.
  • Tempat promosi, bisa menjadi media promosi yang sangat efektif. Saya sendiri sudah memanfaatkannya facebook dengan menggunakan Halaman Indovisual Presentatama sebagai tempat promosi situs saya.
  • Tempat diskusi, salah satu fitur di situs jejaring sosial ini adalah group, yang berfungsi seperti forum. Anda bisa berdiskusi tentang apapun.
  • Sebagai Tempat Untuk Menjalin Hubungan, Contohnya mencari pacar, karena di facebook mudah saja kita mendapatkan seorang pacar.
  • Sebagai Tempat Belajar Dan Bermain, disamping untuk bermain, di facebook juga bisa digunakan untuk mempelajari ilmu ilmu yang belum pernah kita temukan sebelumnya.
Berikut Adalah beberapa ETIKA PENGGUNA FACEBOOK

4 etika yang wajib diperhatikan pengguna Facebook agar tidak memancing emosi dan juga sentimen negatif dari pengguna lainnya. 
  • Pamer Kemesraan Secara Berlebihan
    ETIKA PENGGUNA FACEBOOK memang Sah-legal saja bagi Anda dan  pasangan mengunggah status, foto atau bahkan video di Facebook.Tetapi perlu diingat, hayati bukan milik Anda bersama pasangan saja.


    Jangan terlalu overuse akun Facebook Anda dengan acapkali menawarkan betapa mesranya Anda       beserta pasangan. Jika Anda permanen ingin menjalin korelasi menggunakan pasangan di media         umum, alangkah baiknya Jika memilih software pesan instan sebab lebih safety dan  personal.
  • Undangan Game
Tidak seluruh pengguna Facebook senang serta bahkan mengerti soal bermain gim. Maka asal itu, usahakan Anda memilah-milah terlebih dahulu siapa sahabat Anda yg senang bermain gim serta barulah mengirim broadcast undangan gim yg Anda ingin mainkan.

  • Kampanye Berlebihan
Media sosial seperti Facebook sebetulnya mampu menjadi alat kampanye yg bertenaga. Akan tetapi, Facebook tidak melulu berisikan gosip politik. 

Menjadi pengguna, Anda harus memahami daerah serta aturan. Bila Anda ingin mengampanyekan sesuatu atau menyuarakan dukungan terhadap partai politik, sebaiknya lakukan pribadi pada dunia nyata tanpa wajib  mengumbarnya di media umum.

  • Terlalu Bnyak Upload Foto Anak
Etika ini masih kurang disadari sebagian besar  pengguna Facebook, khususnya ibu-ibu belia yang baru melahirkan. Mengunggah foto anak ke media umum boleh-boleh saja, namun Anda tidak perlu mengabadikan setiap dtk aktivitas sang bayi ke pada media sosial Anda, bukan?

Pada samping itu, Anda pun harus menghargai privasi anggota keluarga Anda. Terlalu tak jarang mengumbar foto oleh anak atau anggota keluarga lain tentu akan mengekspos identitas keluarga Anda serta bisa disalahgunakan sang pihak yg tidak bertanggung jawab.


demikian tadi 4 ETIKA PENGGUNA FACEBOOK agar menjadi tambahan informasi tentang facebook.

Label:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget