fakta dan data Madrid vs Atletico Dinihari Nanti



VenbisFinal Liga Champions 2015-16 akan menghadapkan Real Madrid dengan Atletico Madrid, Minggu (28/5/2016) dinihari WIB. Ini data dan fakta seputar laga itu.

Stadion San Siro di kota Milan bakal menjadi tempat beradunya kedua tim asal kota Madrid tersebut--memunculkan sebuah El Derbi Madrileno.

Baca Juga : Top Skorer Ronaldo


Baru dua tahun lalu Madrid dan Atletico juga bertemu di babak serupa. Saat itu El Real berjaya atas Los Colcheros; Madrid meraih titel ke-10 di ajang tersebut dan Atletico pun harus rela jadi runner-up lagi untuk kali kedua dalam sejarah klubnya.

Berikut data dan fakta yang dirangkum BBC seputar laga dinihari WIB nanti.

- Real Madrid sudah menembus final Piala/Liga Champions untuk kali ke-14, lebih banyak daripada tim-tim lain. Mereka sudah memenangi 10 di antaranya, juga sebuah rekor, termasuk empat final terakhirnya.

- Ini merupakan kali ketiga dalam empat tahun terakhir sebuah final Liga Champions menghadirkan dua tim dari satu negara (Jerman 2013, Spanyol 2014, Spanyol 2016).

- Termasuk 2016, wakil kota Madrid sudah mencatatkan 17 penampilan di final Piala/Liga Champions (14 dari Real Madrid, tiga dari Atletico Madrid). Jumlah itu lebih banyak daripada kota lain (Milan memiliki 16).

- Atletico Madrid sudah memenangi tujuh dari 16 pertandingan terakhirnya lawan Real Madrid di seluruh kompetisi (lima seri, empat kalah). Sebelum itu mereka sempat gagal menang satu kali pun dalam 25 pertemuan lawan Real Madrid (enam seri, 19 kalah).

- Empat partai kompetitif terakhir antara Real Madrid dengan Atletico Madrid memunculkan empat gol saja (masing-masing dua).

- Ini adalah musim ketiga secara berturut-turut seorang manajer menembus final Liga Champions di musim pertamanya kompetisi tersebut (Diego Simeone 2014, Luis Enrique 2015, Zinedine Zidane 2016).

- Atletico Madrid sudah membuat 15 clean sheet dalam 21 partai terakhirnya di Liga Champions, termasuk empat dalam enam partai knockout musim ini.



Label:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget